Harga Ipad Pro Terbaru – Apple kembali merilis gadget terbarunya yaitu Ipad Pro 9.7 inchi, tablet varian terbaru dari jajaran tablet premium dari Apple ini ternyata banyak mengikat minat pengunjung pada saat pertama kali peluncurannya, banyak industri yang memakai tablet 9 inchi dari apple ini karena selain spesifikasi yang mumpuni harga ipad pro dari Apple ini juga setara dengan barang yang dihasilkan.

Ipad pro rilis pada tahun 2015 dengan ukuran layar 9.7 inci dan dibekali dengan prosesor A9X, chipset A9X ini merupakan chipset paling baru di 2015, semua gadget keluaran terbaru dari Apple seperti iphone 6s hingga ipad pro sudah menggunakan chipset keluaran terbaru, dengan chipset ini anda mampu menjalankan aplikasi berat dengan powerfull dan mudah yang didukung dengan adanya OS bawaan yaitu iOS besutan Apple.

Ipad pro ini juga banyak dipakai untuk bermain game, dengan spesifikasi ini anda mampu memainkan game dengan spesifikasi besar dan didukung dengan layar yang besar sehingga membuat permainan game anda menjadi semakin asyik. Walau masih dibekali ram 2GB namun kualitas dan kinerja didapat dari ipad pro terbaru ini tergolong bagus dan lebih dairpada gadget besutan pabrik lainnya, hal ini tentu didukung oleh faktor kombinasi antara OS dan chpset dari Apple itu sendiri. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak spesifikasi dan harga terbaru ipad pro dari Apple ini.

Spesifikasi Ipad Pro 9.7 Inchi

image: apple.com
Spesifikasi Ipad Pro Terbaru
Bodi Dimensi : 240 x 169.5 x 6.1 mm
Berat : 437 g (Wi-Fi) / 444 g (LTE)
Materail :  Alumunium Alloy
Layar : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 9.7 inches, 1536 x 2048 pixels (~264 ppi pixel density)
Pelindung : Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memori Internal : 32/128/256 GB
Eksternal : –
Ram : 2 GB
Software OS : iOS 9.3
Hardware Chipset : Apple A9X
Processor : Dual-core 2.16 GHz (Twister)
GPU : PowerVR Series 7 (12-core graphics)
Konektivitas Sim Card : Nano-SIM/ Electronic SIM card (e-SIM)
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
GPS : A-GPS, GLONASS
Bluetooth : v4.2, A2DP, EDR
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
USB : v2.0, reversible connector
Lain-lain : NFC
Kamera Belakang Resolusi : 12 Megapixel
Fitur : Aperture f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 2160p@30fps,1080p@30/60fps,1080p@120fps, 720p@240fps
Kamera Depan Resolusi : 5 Megapixel
Fitur : Aperture f/2.2, 31mm, face detection, HDR, panorama
Video : 1080p@30fps,720p@240fps
Baterai Kapasitas : Non-removable Li-Ion battery (27.5 Wh)
Talk Time : Up to 10 h (multimedia)
Fitur Lain Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, compass, barometer
True-tone display
Fingerprint Sensor
stereo speakers (4 speakers)

 

Body

Ipad pro terbaru dari Apple ini memiliki body dengan ukuran 240 x 169.5 x 6.1 mm dan berat 437 gram untuk wifi only 444 gram untuk LTE, dibuat dengan alumunium Alloy dan lapisan layar LED backlit IPS LCD, resolusi layar dari ipad pro yaitu 1536 x 2048 (264 ppi) dengan resolusi layar ini memang ipad pro terbaru dari Apple masih kalah dengan tablet besutan pabrik lain namun Apple telah memadukan beberapa komponen dalam ipad pro yang membuatnya dapat menjalankan aplikasi besar dan menghasilkan gambar yang lebih baik daripada tablet lain dengan resolusi yang lebih besar sekalipun, hal ini setara dengan harga ipad pro yang tergolong mahal.

Memori

Untuk memori bawaan ipad pro terbaru dari Apple ini yaitu 32, 128, hingga 256 GB, yang dikeluhkan pelanggan sejak dari dulu memang Apple tidak pernah membuat slot memori untuk semua gadget besutannya, jadi anda tidak bisa menambahkan memori eksternal jika ingin menambah memori tambahan seperti tablet besutan perusahaan lain, hal ini bertujuan untuk kualitas dan keawetan produk yang dibuat dan hal itu terbukti dengan sedikitnya ipad pro yang diretur ke perusahaan tergolong sedikit dibanding dengan produk lain.

Selain itu ipad pro terbaru dari Apple masih menggunakan RAM 2 GB yang tergolong kecil dibanding tablet lain, tablet lain sudah menggunakan RAM 6 GB, namun dengan RAM 2 GB tersebut ipad pro tersebut mampu menjalankan aplikasi berat sekalipun dan jarang mengalami lagging  tidak seperti gadget lain dengan RAM lebih besar namun sering mengalami lagging, hal ini merupakan bentuk balasan dari harga ipad pro terbaru dari Apple.

Prosesor

Harga ipad pro terbaru ini memang mahal namun Apple ipad pro terbaru ini menggunakan chipset terbaru dari Apple yaitu A9X dimana chipset ini merupakan prosesor terbaru dari Apple yang mampu menghasilkan gambar grafik dengan resolusi terbaik saat ini yang dimiliki oleh gadget, walau masih menggunakan processor Dual-core 2.16 GHz namun anda akan kaget dengan performa yang dihasilkan saat pertama menggunakannya, ipad pro terbaru dari Apple ini juga didukung dengan adanya GPU powerVR Seris 7 (12 core graphics) yang mampu mendukung adanya grafik yang luar biasa, hal ini tentunya setara dengan harga ipad pro yang tergolong mahal.

Ipad pro 9.7 terbaru dari Apple juga dilengkapi dengan kamera yang mampu merekam video beresolusi 4K dengan resolusi 12 Mp dan kamera depan sebesar 5 MP, walau masih beresolusi 12 mp namun gambar yang dihasilkan lebih bagus dibanding produk besutan perusahaan lain, Harga ipad pro yang dibadrol sangat mahal ini juga dibadingkan dengan adanya fitur kamera iSight dan phase detection yang mampu mengabadikan momen yang terjadi pada saat itu, dibantu dengan dual tone LED flash yang mampu mengambil gambar yang jelas walau dalam keadaan cahaya yang gelap. Dari beberapa survey mengatakan jika kamera pada produk Apple merupakan kamera terbaik yang dipasang pada gadget saat ini.

Harga ipad pro yang mahal tersebut juga tersedia dalam berbagai varian warna mulai dari Silver, Gold, Space Gray, Rose Gold. Untuk urusan warna konsumen memiliki ketertarikan tersendiri. Warna terbaru yaitu rose Gold yang tergolong memiliki warna bunga keemasan yang disukai oleh banyak konsumen.

Baterai pada ipad pro terbaru Apple ini sebesar 27.5 wh yang mampu dijalankan selama 10 jam tanpa henti untuk membantu anda dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, lebih baik dari gadget terdahulunya ipad pro terbaru memiliki baterai yang lebih awet hal ini juga didukung dengan chipset terbaru Apple yang menggunakan daya lebih kecil dibanding dengan chipset terdahulu.

Harga ipad pro terbaru dari Apple memang tergolong mahal namun hal itu juga didukung dengan adanya fitur Fingerprint terbaru yang membantu mengamankan gadget anda dari orang iseng dan juga fitur lainnya seperti Accelerometer, gyro, compass hingga barometer. Ipad pro terbaru ini juga dilengkapi dengan stereo Speaker dengan spesifikasi mumpuni yang membuat pengalaman permainan game dan nonton film anda berbeda.

Ipad pro terbaru dari Apple ini banyak digunakan oleh industri perfilman dalam mengambil gambar di zona sulit atau untuk pengambilan gambar berlatar medan terjal, resolusi dan gambar bagus yang dihasilkan membuat banyak produsen film memanfaatkannya dalam mengambil video walau dengan harga ipad pro yang mahal namun semua fitur di dalamnya sudah lebih daripada sekedar video shooting.

 

image : apple.com

Harga Ipad Pro Terbaru

Harga iPad Pro 9.7 Wi-Fi Harga iPad Pro 9.7 Wi-Fi + Cellular
32GB: $599 (Rp. 7.8 Jutaan) 32GB: $729 (Rp. 9.5 Jutaan)
128GB : $749 (Rp. 9.8 Jutaan) 128GB : $879 (Rp. 11.5 Jutaan
256GB : $899 (Rp. 11.8 Jutaan) 256GB : $1029 (Rp. 13.5 Jutaan)
Harga Terbaru Klik Disini

 

Harga ipad pro terbaru diatas adalah harga saat pertama kali peluncuran dari ipad pro, harga ipad pro akan berbeda tergantung dari beberapa faktor, perbedaan memori internal bawaan membuat harga ipad pro terpaut jauh, selain itu di Indonesia untuk perbedaan warna memiliki harga yang berbeda, hal ini mungkin terjadi karena permintaan konsumen yang lebih besar pada salah satu warna saja.

Baca Juga : Harga Ipad Air 2 Terbaru

Selain itu harga ipad pro terbaru juga akan berbeda di setiap toko yang menjual, hal ini mungkin karena dari setiap toko akan memberlakukan diskon maupun pormo harga ipad pro yang berbeda. Harga untuk semua gadget setiap tahunnya juga akan menurun hal ini dikarenakan permintaan konsumen semakin menurun karena adanya produk keluaran terbaru yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here